ransportasi udara atau penerbangan ini merupakan alat transportasi yang membutuhkan pengawasan lebih ketat. Hal ini karena resiko keselamatan bisa saja terjadi sehingga banyak peraturan dibuat demi menjamin keamanan dan keselamatan penumpang. Bagi sebagian orang yang belum pernah melakukan perjalanan dengan pesawat, mungkin tidak paham mengenai aturan yang ada. Oleh karena itu, sebelum melakukan perjalanan dengan pesawat alangkah lebih baik jika anda tahu peraturan apa yang berlaku dan harus anda taati. Salah satunya adalah mengenai peraturan bahwa penerbangan domestik boleh bawa cairan. Anda mungkin juga sudah pernah mendengar untuk peraturan yang satu ini.

Dalam penerbangan, anda tidak bisa membawa barang bawaan anda sembarangan. Hal ini karena sebelum melakukan perjalanan, anda akan diperiksa oleh petugas. Begitu juga dengan barang bawaan anda. Maka dari itu anda tidak bisa membawa barang tanpa aturan. Meskipun penerbangan dalam negeri boleh bawa cairan, namun bukan berarti anda bisa membawa barang bawaan berbentuk cairan sesuka hati. Untuk cairan yang bisa dibawa ini juga dibatasi oleh pihak maskapai. Sehingga jika jumlah yang anda bawa melebihi aturan yang berlaku, maka barang bawaan anda mungkin akan ditahan oleh petugas. Oleh karena itu, dalam hal ini anda harus mengetahui barang bawaan yang akan anda bawa dalam bentuk cairan.

Cairan merupakan barang bawaan yang bisa dicurigai sebagai bahan peledak. Hal ini karena aksi terorisme yang sempat marak di negara kita. Sehingga keamanan pun ditingkatkan untuk menjaga keselamatan para penumpang penerbangan. Namun meski begitu, pada penerbangan domestik tidak terdapat larangan untuk membawa barang bawaan berupa cairan. Namun penerbangan dalam negeri boleh bawa cairan dalam jumlah yang juga dibatasi, yaitu sekitar 100 ml. Jika lebih dari itu, maka sisanya akan ditahan dan tidak boleh dibawa tentunya. Jadi, pastikan bahwa barang bawaan dalam bentuk cairan memenuhi ketentuan yang diberlakukan.

Dengan mengetahui jumlah cairan yang boleh dibawa, maka anda bisa mempersiapkan barang bawaan anda. Terutama untuk yang berbentuk cairan. Peraturan penerbangan domestik boleh bawa cairan ini merupakan kebijakan dari pihak penerbangan. Sehingga penumpang tetap bisa membawa parfum atau semacamnya. Namun tetap dengan melewati proses pemeriksaan, agar bisa dipastikan bahwa cairan yang anda bawa adalah cairan yang aman. Semoga ulasan ini dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi anda.